Kompas TV advertorial
advertorial

Mau Pelihara Kucing Ras British Shorthair? Pahami Dulu Karakteristiknya

Kompas.tv - 21 Juli 2023, 08:00 WIB
mau-pelihara-kucing-ras-british-shorthair-pahami-dulu-karakteristiknya
Kucing ras British Shorthair merupakan salah satu ras kucing tertua di dunia dengan ciri khas bulu yang pendek dan tebal. (Sumber: Dok. Alfa One Cattery)

KOMPAS.TV – Anda cat lovers yang sedang berencana memelihara British Shorthair? Jika ya, Anda perlu mengetahui karakteristiknya.

Perlu diketahui, ras kucing tersebut merupakan salah satu yang tertua di dunia. Dilansir dari Grid Kids, Rabu (18/8/2023), ras kucing tersebut sudah ada dari abad pertama.

Kucing tersebut awalnya dibawa dari Mesir oleh pasukan Roma di tengah invasi terhadap Inggris. Persilangan dengan kucing liar Eropa menghasilkan ras kucing berbulu pendek tersebut.

Kucing British Shorthair memiliki polah yang agak tenang dan bobot yang lebih besar dibandingkan ras kucing lainnya. Anda yang berencana memeliharanya di rumah perlu menjaga nutrisinya agar berat badannya selalu berada dalam kondisi ideal.

Mengenal karakteristik kucing British Shorthair

Lalu, sesuai namanya, kucing tersebut memiliki ciri khas pada bulunya yang pendek dan tebal. Dengan varian warna yang beragam pula, membuat siapa pun bisa saja jatuh hati pada kucing ras tersebut.

Jika Anda berminat memeliharanya, pastikan untuk rutin menyisirnya tiap hari agar bulunya tidak gimbal.

Baca Juga: Mengenal Alfa One Cattery, Pengembang Kucing Ras Jenis British Shorthair Berbasis Semarang

Tak hanya itu, karakternya yang ramah dan tenang ras kucing ini ideal untuk dipelihara oleh keluarga. Selain itu, mereka juga terkenal akan kesetiaan dan rasa sayangnya yang cukup tinggi, lho.

Namun, perlu diperhatikan bahwa mereka tidak terlalu suka untuk dipeluk. Jadi, pastikan cat lovers yang hendak memelihara kucing ras ini tidak memeluknya secara keseringan ya!

Sebagai informasi, kucing British Shorthair ini tidak membutuhkan perhatian setiap saat dari pemiliknya. Jadi, cat lovers tidak perlu khawatir bila tak memiliki banyak waktu untuk mengajaknya bermain. Sebab, mereka dapat bermain sendiri.

Setelah keputusan cat lovers sudah bulat untuk meminang kucing British Shorthair untuk dipelihara, pastikan Anda mengadopsinya dari tempat yang tepat seperti Alfa One Cattery.

Alfa One Cattery merupakan salah satu pengembang kucing ras di Indonesia yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Dengan fokus pada ras British Shorthair, Alfa One Cattery memiliki kualitas internasional dengan beberapa kucing dewasa dan anakan yang sudah terdaftar dan memenuhi standar World Cat Federation (WCF).

Untuk itu, Alfa One Cattery dapat menjamin kepuasan cat lovers yang ingin mengadopsi kucing ras British Shorthair. Saat ini, Alfa One Cattery menyediakan kucing, mulai dari kitten (anakan), remaja, hingga dewasa dengan pilihan gender male dan female.

Bagi cat lovers yang berminat untuk mengadopsi anabul dari Alfa One Cattery, silakan kunjungi laman https://alfaonecattery.com, atau dapat juga mengunjungi lokasi Alfa One Cattery di Perum Gardenia Blok D2 No.1, Plamongan Sari, Pedurungan, Kota Semarang, Jateng.

Selain itu, cat lovers juga bisa menghubungi Alfa One Cattery via Instagram di @alfaonecattery atau telepon dan Whatsapp di nomor +62 8122990540 dan +62 8156650065.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x