Kompas TV advertorial
advertorial

BNPT Lakukan Audit Sistem Pengamanan Mall GI Demi Tingkatkan Pemahaman Pengelola Fasilitas Publik

Kompas.tv - 26 Juni 2024, 12:30 WIB
bnpt-lakukan-audit-sistem-pengamanan-mall-gi-demi-tingkatkan-pemahaman-pengelola-fasilitas-publik
Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melakukan audit terhadap sistem pengamanan di Mall Grand Indonesia (GI) Jakarta, pada Selasa (25/6). (Sumber: Dok. BNPT)
Penulis : Adv Team

JAKARTA,KOMPAS.TV – Dalam rangka meningkatkan pemahaman pengelola fasilitas publik dari ancaman terorisme, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melakukan audit terhadap sistem pengamanan di Mall Grand Indonesia (GI) Jakarta, pada Selasa (25/6).

Kasubdit Pengamanan Lingkungan BNPT, Kolonel Laut (H) Setyo Pranowo menjelaskan, melalui pelaksanaan audit sistem pengamanan ini, para pengelola fasilitas publik termasuk pengelola Mall GI dapat memahami potensi ancaman serta mitigasi resiko terhadap aksi terorisme apalagi ancaman dapat bersumber dari dalam dan luar fasilitas publik itu sendiri.

Setyo mengatakan, ancaman tidak hanya dari luar sehingga audit BNPT diharapkan bisa membantu lebih untuk pengecekan ancaman luar dan dalam.

 “Audit sistem kemanan dilakukan terhadap peralatan dan personel Mall GI sesuai dengan kriteria dan parameter dalam pedoman perlindungan sarana dan prasarana BNPT,” kata Setyo.

Melalui pelaksanaan audit sistem pengamanan ini, para pengelola fasilitas publik diharapkan dapat memahami potensi ancaman serta mitigasi resiko terhadap aksi terorisme. (Sumber: Dok. BNPT)

Sementara itu, Kepala Manajemen Krisis Komplek GI, Slamet Ristono mengatakan kehadiran BNPT memberikan banyak masukan dan informasi guna menciptakan rasa aman dan nyaman pengunjung. Dirinya juga berkomitmen untuk meningkatkan sistem pengamanan sesuai dengan hasil audit dan rekomendasi BNPT.

“Kita mendapatkan banyak informasi, masukan dan harapannya sertifikasi dari BNPT membuat pengunjung lebih nyaman, lebih secure,” tutup Slamet.

Dalam kesempatan yang sama, BNPT juga melaksanakan sosialisasi terkait bahaya radikalisme dan terorisme kepada personel pengamanan komplek Grand Indonesia. Selain mall, audit sistem pengamanan juga akan dilakukan di komplek perkantoran dan residence yang berlokasi di jantung kota Jakarta tersebut.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x