> >

Jelang Ramadan Harga Kebutuhan Pangan di Malang Naik

Berita daerah | 20 Maret 2023, 18:00 WIB

MALANG, KOMPAS.TV - Jelang Ramadan sejumlah harga kebutuhan pangan di Kota Malang terpantau naik. Cabai hingga bawang merah masih menjadi komoditi pangan yang mahal di pasaran. 

Di Pasar Oro Oro Dowo Kota Malang, kenaikan harga kebutuhan pangan sudah terjadi sejak beberapa hari lalu. Kenaikan tertinggi terjadi pada cabai. 

Dalam beberapa hari terakhir menurut pedagang harga cabai terus mengalami kenaikan dan saat ini cabai dijual Rp 85.000 per kilogram. Selain cabai rawit kenaikan juga terjadi pada cabai hijau dan cabai merah besar yang kini dijual Rp 50.000 per kilogram.  

Selain cabai, bawang merah dan bawang putih juga masih mahal. Meski ada sedikit penurunan harga, namun harga bawang merah masih Rp 45.000 per kilogram, sehingga tergolong mahal.

Menurut pedagang, kenaikan harga ini kerap terjadi menjelang Ramadan. Meski tergolong mahal, namun permintaan dari pembeli masih tetap tinggi.

"Cabai masih mahal kalo lainnya sudah turun, seperti kentang kemarin mahal sekarang turun," Kata Indah, Senin (20/03/2023).

Pedagang memperkirakan, mahalnya harga kebutuhan pangan ini masih akan terus terjadi hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti.

#jelangramadhan #hargapangan 

 

Penulis : KompasTV-Malang

Sumber : Kompas TV


TERBARU