> >

98 Keluarga Terdampak Banjir Pasang dapat Rumah Gratis, PJ Gubernur Jateng: Sudah 80 Persen!

Vod | 4 Oktober 2024, 13:14 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebanyak 98 keluarga yang terdampak banjir air pasang di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, akhirnya mendapatkan bantuan rumah gratis.

Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, meninjau langsung pembangunan perumahan yang kini sudah mencapai 80 persen.

98 keluarga dari Desa Semut, Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, mendapatkan bantuan rumah gratis akibat tempat tinggalnya terdampak banjir pasang atau rob.

Rumah-rumah yang dibangun untuk relokasi korban banjir rob berada di Desa Tratebang, Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, yang berjarak sekitar 9,9 km dari tempat tinggalnya yang lama. 

Nana menyebut rumah yang terbentuk sudah memenuhi syarat rumah sederhana sehat. Rumah ini memiliki luas 40 meter persegi. Rumah bantuan pemerintah ini dilengkapi dengan ruang tamu, dua kamar tidur, dan satu toilet. Konstruksi rumah yang dibangun juga tahan gempa.

Nana berharap bantuan rumah tersebut bisa memberikan manfaat. Pemprov Jateng berkomitmen melayani masyarakat dengan baik dan meningkatkan kesejahteraannya.

Baca Juga: Mangkir Pemeriksaan Jumat Lalu, Vadel Badjideh Terjerat Pelanggaran 2 Pasal: Polisi Bawa Hasil Visum

#rumahgratis #banjirrob #rumahterdampakbanjir #pekalongan #jawatengah

Penulis : Tesalonika-Ajeng

Sumber : Kompas TV


TERBARU