Kompas TV regional viral

Bocah Hafidz Quran yang Viral Lantunkan Al Quran Saat Kritis Meninggal Dunia

Kompas.tv - 1 Oktober 2020, 15:05 WIB
bocah-hafidz-quran-yang-viral-lantunkan-al-quran-saat-kritis-meninggal-dunia
Hafidz Quran yang mengigau membaca ayat Alquran (Sumber: Facebook)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Muhammad Ibrahim Wafiq meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya. Baim sendiri sempat dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Sebelum meninggal dunia, Baim sempat mengalami koma hingga 4 hari. Ibunda Baim, Ika Meinawati, menafsirkan tidurnya Baim selama 4 hari itu adalah cara anaknya pamit.

"Baim ini ya Allah dia itu mau ninggalin orangtuanya secara perlahan. 4 hari dia tidur istilahnya mungkin mau membiasakan orangtuanya tanpa dia," kata Ika Meinawati.

Baim sebelumnya viral lantaran kondisinya yang kritis di rumah sakit namun tetap berupaya melanjutkan hafalan Al-Quran.

Bahkan, setiap mengigau ia melantunkan ayat-ayat suci Al Quran seperti yang beredar di media sosial di mana Baim melafalkan surat Al-Mulk. Di saat kondisinya kritis pun ia tetap melakukan kebiasaan baiknya yang membuat banyak orang kagum.

Baca Juga: Masya Allah, Hafidz Quran Ini Viral saat Sekarat Mengigaunya Baca Ayat Suci Alquran

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengucapkan belasungkawa terhadap keluarga Baim. Ia menyebut bahwa Baim adalah anak sholeh yang banyak dicita-citakan orang tua.

"Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. Dan segala amalannya saat ini menjadi jalan mudah ke surganya Allah," ucap Rahmat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.