Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Massa Kembali Gelar Aksi Tolak UU Cipta Kerja

Senin, 9 November 2020 | 15:04 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Aksi penolakan Undang-undang Cipta Kerja masih terus terjadi di Lampung. Kali ini datang dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia bersama Aliansi Mahasiswa Lampung Bergerak. 

Baca Juga: APK Dirusak, Tim Advokasi Paslon Yusuf - Tulus Lapor Bawaslu Bandar Lampung

Massa kali ini menggelar aksi damai sebagai bentuk penolakan atas omnibus law yang telah resmi di tanda tangani oleh Presiden Joko Widodo. Aksi itu dilakukan di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung.

Baca Juga: Diguyur Hujan, Massa Kembali Lakukan Aksi Tolak UU CIpta Kerja

Dalam aksi ini massa meminta bertemu dengan pihak DPRD untuk menyampaikan aspirasi. Perwakilan massa menilai, omnibus law yang saat ini telah resmi berlaku sangat merugikan kaum buruh dan pekerja. 

Baca Juga: Ormas Islam di Lampung Gelar Aksi Damai Tolak UU Cipta Kerja

Mereka menilai banyak pasal yang dihilangkan, justru mengancam kesejahteraan buruh dan pekerja. Massa juga menuntut akan kembali melakukan aksi serupa hingga Presiden mengeluarkan Perpu pembatalan undang-undang cipta kerja.

#omnibuslaw #ciptakerja #tolakomnibuslaw


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x