Kompas TV entertainment selebriti

Vaksin Corona Digratiskan, Ini Tanggapan Kaesang Pangarep

Rabu, 16 Desember 2020 | 14:42 WIB
vaksin-corona-digratiskan-ini-tanggapan-kaesang-pangarep
Kaesang Pangarep  (Sumber: Instagram/@kaesangp)

Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa pemerintah akan menggratiskan semua vaksin Covid-19. Keputusan ini diambil setelah para pemangku kepentingan menerima banyak masukan dari masyarakat dan mengalkulasi ulang keuangan negara.

"Jadi setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan setelah melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis. Sekali lagi gratis, tidak dikenakan biaya sama sekali," kata Jokowi melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (16/12/2020).

Atas keputusan ini, Jokowi menginstruksikan jajarannya di semua kementerian/lembaga serta pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

Baca Juga: Presiden Jokowi Putuskan Vaksin Corona Gratis untuk Seluruh Masyarakat

Tak lama berselang setelah pengumuman vaksin Covid-19 gratis, putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep memberi tanggapan. Dalam cuitannya, Kaesang ikut senang karena vaksin Covid-19 digratiskan.

“Horeee vaksin gratis,” tulis Kaesang.

Warganet pun ramai memberikan komentarnya terkait gratisnya vaksin Covid-19 pada dicuitan Kaesang tersebut.

“Minta tolong sampaikan terima kasih ke pak presiden dong mas, siapa tau sampean kenal pak presiden,” komentar warganet.

“Horee akhirnya vaksin segera didistribusikan,dan ada harapan besar agar Indonesia segera lepas dari pandemi covid19,” komentar warganet lainnya.

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x