Kompas TV regional berita daerah

Tim Densus 88 Kembali Menangkap Seorang Terduga Teroris di Surabaya

Kamis, 4 Maret 2021 | 19:41 WIB

Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Tim Detasemen Khusus Anti Teror kembali menangkap seorang warga Surabaya Jawa Timur yang diduga terlibat jaringan terorisme. Warga yang ditangkap dikenal jarang bersosialisasi dengan tetangga sekitar.

Terduga teroris yang ditangkap berinisial  Z-A usia 43 tahun. Ia ditangkap Tim Densus 88 pada Senin siang (01/03) di Kawasan Tanjungsari Kota Surabaya. Setelah menangkap terduga, Tim Densus 88 menggeledah rumah Z-A di Jalan Tambak Deres Gang II Kenjeran Surabaya.

Baca Juga: Tangkap 2 Terduga Teroris, Tim Densus 88 Temukan Senapan Angin dan Busur Panah

Menurut salah seorang warga bernama Asih, penggeledahan dilakukan dengan pengawalan ketat polisi. Petugas membawa sejumlah barang bukti dari rumah terduga, seperti senjata tajam dan beberapa barang yang dimasukan kedalam karung.

Z-A tinggal di kawasan Tambak Deres sudah puluhan tahun dan hanya tinggal berdua dengan sang istri. Z-A dikenal berprofesi sebagai jagal dan jarang bersosialisasi dengan tetangga.

Sebelumnya Tim Densus 88 Anti Teror juga menangkap seorang warga Medokan Sawah Surabaya. Selain di Surabaya, Tim Densus 88 juga menangkap terduga teroris di sejumlah wilayah di Jawa Timur.

 

#JaringanTeroris #Densus88 #AntiTeror #KelompokRadikal #Terorisme #Surabaya


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Festival Adat Pemuda Dayak

Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:05 WIB
Close Ads x