Kompas TV video kamar rosi

Soal Seleb Pamer Harta Kekayaan di Medsos, Ini Kata Gus Miftah

Kompas.tv - 18 April 2021, 08:01 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Miftaim An'am alias Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah menyebut bahwa suatu hal percuma bila seseorang kaya tetapi justru tidak memiliki manfaat.

Lebih lanjut, Gus Miftah bercerita soal dirinya yang sempat bekerja dengan artis Raffi Ahmad.

"Begitu Raffi bikin vlog untuk IG story dia, saya bilang saya gak mau panggil Raffi Sultan. Saya lebih suka panggil dia orang bermanfaat. 'Ah tapi itu untuk guyon-guyon saja, Gus'. Artinya saya ingin menekankan lo mau profesinya apa, sekaya apa pun, setenar apa pun, kalau lu gak ada manfaatnya, untuk apa?" kata Gus Miftah dalam program Kamar Rosi yang digelar secara virtual, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga: BUKA-BUKAAN! Gus Miftah Jawab Isu Bayarannya Rp3 Miliar sampai Rp7,5 Miliar

Dalam kesempatan yang sama, Gus Miftah pun kerap memberikan wejangan kepada para artis. Kepada mereka, Gus Miftah menyampaikan kalau apa pun profesi seseorang, mereka harus berdakwah, bahkan termasuk selebriti.

"Saya sering mengatakan kepada teman-teman seleb sepert ini. Dakwah itu bukan profesi, tapi apa pun profesinya harus berdakwah. Artinya apa? Dakwah itu kan tidak harus menjadi ustaz seperti saya. Seorang host itu bisa berdakwah. Salah satunya tentu dengan akhlaknya," ujarnya.

"Selebritis juga bisa berdakwah. Salah satunya dengan apa? Dengan Uswatun Hasanah, dengan contoh-contoh yang kemudian bisa dilihat di masyarakat," tambah Gus Miftah.

Baca Juga: Cerita Gus Miftah: Nomor Diblokir dan Honor Bayaran Ceramahnya Ditilep

Meski demikian, di sisi lain, Gus Miftah mengaku kalau dirinya tidak akan memberikan fatwa kepada orang yang justru tidak memintanya.

"Kalau Rosi secara pribadi, ini saya nasehati Rosi ya. Saya gak usah nasehati seleb yang lain karena seleb yang lain gak tanya sama saya. Kalau kemudian Rosi diberikan karunia seperti itu dan berlimpah harta. Saya gak sepakat kalau Rosi memamerkan semua itu," kata Gus Miftah.

"Menurut saya ginilah. Jadilah orang yang mampu mencari uang, tapi juga yang menikmati uang dan saya pikir menikmati uang tidak harus dipamer-pamerkan seperti itu," lanjutnya.

Baca Juga: Ramai Isu Raja Salman Bawa Eskalator karena Takut Riba, Gus Miftah: Gak Make Sense Banget!

#KamarRosi #GusMiftah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.