Kompas TV video kamar rosi

Gus Miftah: Plis... Jangan Pernah Hakimi Orang-orang yang Belum Berhijrah

Kompas.tv - 21 April 2021, 00:51 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Miftaim An'am alias Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah sangat mengapresiasi orang-orang yang bertobat. Meski demikian, Gus Miftah pun lebih senang menggunakan bahasa tobat daripada hijrah itu sendiri.

"Saya pikir begini, saya sangat apresiasi terhadap kawan-kawan yang bertobat. Saya lebih suka menggunakan bahasa tobat daripada hijrah," ujar Gus Miftah dalam program Kamar Rosi yang digelar secara virtual, Jumat (16/4/2021).

"Kalau kemarin saya jelek, terus menjadi bagus, itu kan dalam rangka tobat, Ros," lanjutnya.

Baca Juga: Soal Seleb Pamer Harta Kekayaan di Medsos, Ini Kata Gus Miftah

Terkait hijrah, Gus Miftah mengingatkan untuk mereka yang telah baik agar tidak menghakimi orang-orang yang justru belum baik.

"Anda hijrah, bagus. Anda bertobat, bagus. Anda menjadi orang baik, bagus. Tapi yang perlu dipahami adalah jangan kemudian kita sudah baik, kemudian menganggap orang yang belum baik itu salah. Justru ketika ada orang-orang belum baik, justru menjadi media Anda berdakwah. Jangan dihakimi," kata Gus Miftah.

Gus Miftah juga mengungkapkan bahwa pada dasarnya Tuhan menciptakan untuk saling mengenal dan mengasihi, bukan justru untuk saling menilai dan menghakimi.

Baca Juga: Ramai Isu Raja Salman Bawa Eskalator karena Takut Riba, Gus Miftah: Gak Make Sense Banget!

"Acap kali kita menjadi jaksa dan hakim bagi kesalahan orang lain, tetapi menjadi pengacara bagi kesalahan kita sendiri," ujarnya.

#KamarRosi #GusMiftah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x