Kompas TV regional berita daerah

Siswa Madrasah Khatam Al Quran Setiap Pagi

Kompas.tv - 26 April 2021, 13:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Puluhan siswa siswi Madrasah Tsanawiyyah (MTs) Al Hidayah, Grobogan menghatamkan Al Quran setiap pagi di lapangan sekolah. Selain untuk menambah keberkahan dan nilai ibadah di bulan suci Ramadan, kegiatan ini juga untuk mengajak para siswa dan siswi agar lancar dalam membaca ayat suci Al Quran.

Puluhan siswa dan siswi serta para guru di Madrasah Tsanawiyyah (MTs) Al Hidayah, Kabupupaten Grobogan, setiap hari di bulan Ramadan ini melaksanakan khatam Al Quran. Masing-masing siswa maupun guru mendapat bagian membaca 1 juz bahkan lebih tergantung tingkat kelancaran membaca Al Qurannya.

Bahkan beberapa siswa dan guru yang hafal Al Quran membaca hingga beberapa juz setiap hari. Sehingga setiap pagi sebelum pembelajaran dimulai, mereka berkumpul di lapangan sekolah. Tentunya, para siswa maupun guru tetap menerapkan protokol kesehatan serta berjaga jarak. Kegiatan khatam Al Quran setiap hari di bulan Ramadan, di Madrasah Tsanawiyyah (MTs) Al Hidayah sudah menjadi agenda kegiatan tahunan, seperti yang disampaikan oleh Imel, salah satu siswi kelas 9 MTs Al Hidayah, Grobogan. 

Kegiatan khatam Al Quran setiap hari ini selain untuk memperlancar membaca Al Quran, juga untuk menambah keberkahan serta pahala di kala Ramadan. Usai khataman Al Quran dilanjutkan dengan doa bersama untuk bangsa Indonesia, agar bencana alam yang akhir-akhir ini melanda dapat segera teratasi dan juga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

#MTs #Khatam #AlQuran

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x