Kompas TV tekno gadget

Acer Luncurkan Laptop Terbaru Aspire Vero yang Ramah Lingkungan

Kompas.tv - 22 Oktober 2022, 05:07 WIB
acer-luncurkan-laptop-terbaru-aspire-vero-yang-ramah-lingkungan
Laptop Acer Aspire Vero (AV15-41). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Acer kembali meluncurkan generasi terbaru Acer Aspire Vero, laptop yang diklaim ramah lingkungan dan performa lebih baik. Acer Aspire Vero (AV15-41) tersebut hadir dalam dimensi 14 inchi.

Perangkat yang dibuat dari material plastik daur ulang yang telah dipakai konsumen, atau plastik post-consumer recycled (PCR) itu dibekali dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 dan sertifikasi Intel® Evo™ Platform.

Komponen laptop Acer Aspire Vero diklaim sebagian besar terbuat dari material yang ramah lingkungan. Pada bagian sasis dan bezel layar, Acer menggunakan plastik PCR sebanyak 30 persen, sementara pada bagian keyboard terdapat 50 persen elemen plastik PCR yang menghemat sekitar 21 persen emisi lingkungan dari penggunaan plastik murni.

Selain material, laptop ini juga disokong fitur khusus software VeroSenseTM yang diklaim dapat memperpanjang usia baterai dan menghemat penggunaan listrik.

Baca Juga: Sistem Pendingin Penting untuk Laptop Gaming, Bisa Pengaruhi Stabilitas Performa

Head of Marketing Acer Indonesia Fransisca Maya mengungkapkan, dikemas dalam kotak terbuat dari kertas daur ulang, Aspire Vero generasi terbaru ini merupakan laptop dengan elemen daur ulang terbanyak di kelasnya.

“Sebagai brand laptop pertama yang secara konsisten melakukan inovasi produk ramah lingkungan melalui lini Vero, kami yakin Acer Aspire Vero dapat menjadi laptop pilihan untuk mereka yang siap memulai langkah melestarikan sekaligus memberikan manfaat bagi lingkungan lewat aksi nyata sayang bumi,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/10/2022).

Laptop Aspire Vero generasi terbaru didukung Intel® Core™ Generasi ke-12. Prosesor ini dibuat dengan arsitektur hybrid yang memiliki total 10 Core (2P Core + 8E Core), 12 threads dan frekuensi maksimal 4.40 GHz.

Pengolahan grafis-nya menggunakan Intel® Iris® Xe Graphics. Laptop ini juga sudah tersertifikasi oleh Intel® Evo™.

Laptop ini menyediakan RAM dual channel 8GB LPDDR4X dan penyimpanan internal berupa SSD NVME Gen4 dengan kapasitas 512 GB yang bisa di-upgrade dengan mudah oleh pengguna.

Selain itu Aspire Vero generasi terbaru ini memiliki layar IPS berukuran 14 inci yang ringkas dengan resolusi Full HD yang didukung 100 persen sRGB sehingga warna terlihat lebih cerah dan berakurasi tinggi.

Acer Aspire Vero hadir di Indonesia dengan warna biru laut (marianna blue) yang terinspirasi dari permasalahan sampah yang mencemari lautan.

Acer Aspire Vero 14” (AV15-41) bisa didapatkan dengan harga Rp 10.699.000.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x