Kompas TV video cerita indonesia

Memuji Tentaranya Saat Memorial Day, Presiden Biden: Militer Terhebat dalam Sejarah Dunia

Kompas.tv - 29 Mei 2021, 15:13 WIB
Penulis : Aryo bimo

VIRGINIA, KOMPAS.TV - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, memuji militernya saat peringatan Memorial Day, Jumat (28/5/2021).

Pujian tersebut disampaikan Presiden Joe Biden, saat berpidato di depan ratusan prajurit yang berkumpul di salah satu hangar pesawat, di pangkalan udara militer Langley-Eustis, Hampton, negara bagian Virginia.

"The greatest fighting force in the history of the world. You're integral for the most powerful nation in the world. There's been no Army, Navy, Air Force ever like you, or Marines," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Biden juga menggarisbawahi keputusannya baru-baru ini untuk menarik pasukan keluar dari Afghanistan, pada akhir tahun 2021.

Biden juga mengucapkan terima kasih kepada pasukan AS, atas layanan dan pengabdian mereka menjelang akhir pekan Memorial Day.

"So my message to all of you is quite simple: Thank you. Thank you. Not thank you for your service, just thank you for who you are because it's contagious. Thank you for choosing selfless service to your country," ucap Biden.

Memorial Day adalah hari libur federal di AS, yang diperingati setiap tahun pada Senin terakhir bulan Mei, untuk mengenang mereka yang gugur saat berdinas di militer AS.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x