Kompas TV STAND UP COMEDY stand up comedy indonesia

Ini 5 Komika yang Sukses Jadi Sutradara Film, Ada Siapa Sajakah?

Kompas.tv - 3 Juni 2021, 21:00 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setidaknya ada lima komika yang telah kami rangkum memiliki karier sukses sebagai seorang sutradara. 

Pertama, Raditya Dika. Setidaknya, pria yang lebih akrab disapa Radit telah banyak menyutradarai sejumlah film, dari Malam Minggu Miko, Marmut Merah Jambu, hingga Webseries yang belum lama ia hadirkan.

Kedua, Ernest Prakasa. Nama Ernest tentu sudah tak asing lagi bagi dunia hiburan. Ernest merupakan komika SUCI 1 yang kini sukses menjadi sutradara beberapa film, mulai dari Ngenest, Cek Toko Sebelah, dan film terakhirnya ada Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan.

Ketiga, Pandji Pragiwaksono. Siapa sangka, selain seorang aktor, penulis, MC, Pandji sukses pernah menyutradarai dua film, yakni Partikelir dan Mendadak Darurat. 

Keempat, Kemal Palevi. Selain dikenal sebagai sang juara 3 suci season kedua ini, Kemal telah menyutradarai dua film, yakni Youtubers dan Abdullah & Takeshi.

Kelima, Soleh Solihun yang merupakan komedian, aktor, dan penyiar radio berkebangsaan Indonesia. Soleh pernah menjadi sutradara untuk film Mau Jadi Apa dan Reuni Z.

Eits... kira-kira siapa lagi nih komika yang sukses jadi seorang sutradara juga? Boleh tulis di kolom komentar ya!

#Komika #Sutradara #ErnestPrakasa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x