Kompas TV video cerita indonesia

Selamatkan Nelayan WNI, Perusahaan Kapal Jepang dapat Penghargaan dari Dubes Indonesia

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 17:38 WIB
Penulis : Aryo bimo

TOKYO, KOMPAS.TV - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi, memberikan penghargaan kepada perusahaan kapal penangkap ikan Jepang, atas penyelamatan awak kepada 20 orang nelayan Warga Negara Indonesia (WNI).

Dikutip dari situs kemlu.go.id/tokyo, pemberian penghargaan dilakukan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo, Selasa (2/6/2021).

Dubes Heri mengatakan, Pemerintah Indonesia melalui KBRI Tokyo menyampaikan apresiasi atas operasi penyelamatan yang dilakukan kapal penangkap ikan Jepang FV Fukuseki Maru 15.

"Momentum yang kita peringati hari ini adalah untuk memberi penghargaan atas keberanian dari awak kapal Jepang yang berada di lautan Hindia. Kehadiran para awak kapal itu menunjukan kepedulian yang luar biasa sebagai bentuk persaudaraan Jepang - Indonesia," ujar Dubes Heri Akhmadi.

Ucapan terima kasih disampaikan Kenichi Nishikawa, Presiden Kapal Kabushiki Kaisha Fukuseki Maru. Menurutnya, penghargaan ini akan semakin memperkuat kerja sama maritim dan perikanan kedua negara.

"Terima kasih atas penghargaan dan acara yang meriah ini. Penghargaan ini kami persembahkan juga untuk para para awak kapal asal Indonesia. Ke depannya kami berharap bisa terus menjalin kemitraan di bidang maritim dan perikanan Indonesia dan Jepang." Ujarnya usai menerima penghargaan dan pengalungan Tenun Ikat Flores dari Dubes Heri Akhmadi sebagai tanda persaudaraan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x