Kompas TV STAND UP COMEDY stand up comedy indonesia

5 Komika yang Punya Karya Buku: Raditya Dika, Ernest Prakasa Hingga Soleh Solihun

Kompas.tv - 21 Juni 2021, 20:18 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setidaknya ada lima komika yang telah kami rangkum memiliki karier sukses sebagai seorang penulis buku.

Pertama, Raditya Dika. Ada banyak karya buku yang telah ditulis oleh pria yang akrab disapa Radit ini, mulai dari Kambing Jantan, Cinta Brontosaurus, Marmut Merah Jambu, Manusia Setengah Salmon, hingga Ubur-ubur Lembur. 

Kalau dilihat-lihat, Radit memang menggunakan nama-nama sebagai judul bukunya karena ingin jadi yang beda daripada penulis lainnya.

Kedua, Ernest Prakasa. Nama Ernest tentu sudah tak asing lagi bagi dunia hiburan. Selain sukses sebagai sutradara, jebolan SUCI I ini juga menulis buku, dari Ngenest (tiga buku) hingga Setengah Jalan. 

Ketiga, Pandji Pragiwaksono. Siapa sangka, selain seorang aktor, penulis, MC, hingga sutradara, Pandji pun sukses menulis banyak buku. Ada pun buku-bukunya dari Nasional.Is.Me, Berani Mengubah, Juru Bicara, Persisten, hingga terakhir ada Pecahkan.

Keempat ada Soleh Solihun yang menulis sejumlah buku, yakni Generasi Biru, Celoteh Soleh, hingga Mau Jadi Apa.

Kelima, Bene Dion, sang jebolan SUCI 3 yang menulis dua buku, yakni Ngeri-ngeri Sedap dan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2.

Siapa nih penulis buku favorit kamu? Eits... kira-kira siapa lagi nih komika yang sukses jadi seorang penulis buku juga? Boleh tulis di kolom komentar ya!

#Komika #Sutradara #ErnestPrakasa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x