Kompas TV euro 2020 hasil pertandingan

Belgia Tersingkir dari Euro 2020, Kevin De Bruyne: Kami Sudah Coba Segalanya!

Kompas.tv - 3 Juli 2021, 08:03 WIB
belgia-tersingkir-dari-euro-2020-kevin-de-bruyne-kami-sudah-coba-segalanya
Kevin De Bruyne menjadi aktor kebangkitan Belgia saat menghadapi Denmark, Kamis (18/6/2021). (Sumber: Twitter @EURO2020)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

MUNICH, KOMPAS.TV - Playmaker tim nasional Belgia Kevin De Bruyne mengatakan, timnya sudah mecoba segala cara untuk menang di laga 8 besar Euro 2020 kontra Italia. 

Dalam duel Belgia vs Italia yang dihelat di Stadion Allianz Arena pada Sabtu (3/7/2021), De Bruyne dan kolega menyerah dengan skor 1-2. 

Belgia tertinggal lebih dulu pada menit 31, ketika Nicolo Barella mampu mengelabui dua bek di kotak penalti dan melepaskan sepakan keras. 

Lalu, Gli Azzurri sukses menggandakan keunggulan 13 menit kemudian lewat aksi Lorenzo Insigne. Romelu Lukaku sempat memperkecil ketertinggalan lewat penalti pada menit 45+2. 

Akan tetapi, skor 2-1 tidak berubah hingga akhir laga dan Belgia harus angkat koper lebih awal. 

Baca Juga: Hasil Belgia Vs Italia: Menang 2-1, Gli Azzurri Tantang Spanyol di Semifinal Euro 2020

De Bruyne merasa Belgia sudah mencoba berbagai cara untuk mengalahkan Italia. 

Dari statistik pertandingan yang dihimpun uefa.com, Belgia membuat total 10 upaya mencetak gol. Tiga dari total upaya tersebut sukses mengarah ke gawang. 

“Saya pikir kami mencoba segalanya untuk memenangkan pertandingan itu,” kata De Bruyne kepada BBC setelah pertandingan.

“Mereka mencetak gol yang fantastis, tetapi gol pertama mungkin merupakan kesalahan kami. Mereka memiliki lebih banyak penguasaan, dan bola tidak masuk untuk kami, yang mana itu memalukan. Tereliminasi dari turnamen selalu terasa mengecewakan,” imbuh pemain Manchester City tersebut.

Sementara itu, di babak semifinal nanti, Italia akan berhadapan dengan Spanyol yang lebih dulu lolos dengan menekuk Swiss lewat babak adu penalti.

Baca Juga: Hasil Swiss Vs Spanyol: Menangi Duel Adu Penalti, La Furia Roja Lolos ke Semifinal Euro 2020!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x