Kompas TV regional berita daerah

Kelapa Bakar Rempah Dipercaya Tingkatkan Imunitas Tubuh Dimasa Pandemi

Kompas.tv - 7 Juli 2021, 16:55 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

GOWA, KOMPAS.TV - Di masa pandemi  meningkatkan imunitas tubuh jadi salah satu cara bagi warga untuk terhindar dari covid-19 . Di kabupaten gowa  ada kelapa bakar dengan campuran rempah yang jadi pilihan . Minuman ini pun di percaya bisa meningkatkan imunitas tubuh .   

Kelapa bakar  memang terdengar tak biasa dijadikan minuman . Namun  minuman dari kelapa bakar ini kini tengah digemari warga gowa  sulawesi selatan  karena dianggap dapat meningkatkan imunitas tubuh  apalagi setelah dicampurkan beragam rempah .

Kini para penjual kelapa bakar pun banyak ditemui di jalan tun abdul razak  kecamatan sombaopu  kabupaten gowa  sulawesi selatan .

Untuk membuat minuman ini  penjual memilih kelapa segar terlebih dahulu  kemudian dibakar selama kurang lebih dua jam . Selanjutnya  kelapa dibuka lalu dicampur rempah-rempah  seperti jahe  lengkuas  sereh dan kayu manis . Agar lebih berkhasiat  minuman juga bisa ditambahkan telur ayam kampung dan madu .

Minuman kelapa bakar ini  sudah beberapa bulan terakhir banyak diburu warga  karena dianggap baik diminum di masa pandemi seperti saat ini . Karena banyak permintaan  para pedagang pun mampu menghabiskan puluhan buah kelapa setiap hari .

Minuman kelapa bakar rempah ini memiliki harga bervariasi  mula 20 ribu  sampai 35 ribuh rupiah . Tergantung dari tambahan rempah  madu  dan telur yang diinginkan .

#kelapabakar
#imuntubuh
#minumanrempah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x