Kompas TV regional berita daerah

Kerumunan Warga di Kafe Dibubarkan, Pemilik Kafe Ditegur dan Diancam Ditutup

Kamis, 8 Juli 2021 | 10:37 WIB

Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo Jawa Timur membubarkan keramaian di sejumlah kafe dan rumah makan, yang masih beroperasi di luar ketentuan PPKM Darurat. Petugas selanjutnya menegur para pelaku usaha dan mengancam akan menutup usaha mereka, jika tidak patuh.

Tim Satgas Covid-1 Kabupaten Probolinggo Jawa Timur menemukan sejumlah pelanggaran saat razia penerapan PPKM Darurat di sejumlah titik keramaian di Jalur Pantura Kota Kraksaan pada Senin malam (5/7/2021).

Baca Juga: Aturan Sektor Industri dan Perkantoran PPKM Darurat Jawa-Bali Terus Dievaluasi

Razia yang dipimpin langsung oleh Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, menemukan sejumlah pelaku usaha nakal, seperti kafe dan rumah makan, yang tetap beroperasi meski sudah melewati pukul 20.00 WIB.

Bupati berang mendapati para pelaku usaha masih buka di luar ketentuan PPKM Darurat. Bupati dan petugas langsung membubarkan pengunjung dan menegur pemilik usaha. Bupati mengancam akan menutup usaha mereka, jika masih buka di atas pukul 20.00 WIB.

Setelah terjaring razia, para pelaku usaha berjanji akan mematuhi aturan pemerintah dalam mencegah penularan virus corona.

 

#PemkabProbolinggo #PPMKDarurat #Kafe #JanganBerkerumun #PatuhiProtokolKesehatan

 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Penyebar Video Mesum Mengaku Iseng

Selasa, 16 Agustus 2022 | 01:17 WIB
Close Ads x