Kompas TV euro 2020 serba serbi

Rayakan Kemenangan Timnas Italia, 1 Tewas 15 Luka, Pembunuh Bayaran Berkeliaran

Selasa, 13 Juli 2021 | 06:24 WIB
rayakan-kemenangan-timnas-italia-1-tewas-15-luka-pembunuh-bayaran-berkeliaran
Timnas Italia menjadi kampiun Euro 2020. (Sumber: Twitter @EURO2020)

Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pesta kemenangan timnas Italia di ajang Piala Eropa 2020 berubah duka. Seorang pendukung Gli Azzuri itu tewas setelah ikut dalam selebrasi di kawasan Caltagirone, Sicilia.

Pendukung fanatik berusia 22 tahun itu awalnya ingin bergegas ke tengah kota untuk ikut dalam kemeriahan para superter lainnya. Nahas, kemeriahan yang berlebihan itu membuatnya kehilangan nyawa, seperti dikutip ANTARA, Selasa (13/7/2021). 

Sementara di Kota Milan, 15 pendukung timnas  terluka dalam kejadian yang juga sama-sama merayakan pesta kemenangan itu.

Baca Juga: Akankah Italia dan Argentina Bertanding di Final Piala Super Internasional?

 

Dalam peristiwa tersebut, beberapa orang dikabarkan kehilangan jari tangan mereka akibat tidak cekatan dalam menyalakan kembang api. "Kembang api meledak di tangannya saat dipegang," kata aparat kepolisian setempat.

Sementara di sebuah kota dekat kota Foggia, polisi meyakini seorang pembunuh bayaran memanfaatkan kekacauan di jalanan untuk menembak mati sasarannya dalam kerumunan itu sebelum melarikan diri dengan sepeda motor.

Akibatnya, korban berusia enam tahun  terluka akibat serangan itu dan kini dalam kondisi terluka parah.

Baca Juga: Pemain Italia yang Tampil Apik di Final Piala Eropa 2020

Italia menjuarai Piala Eropa di London untuk pertama kali sejak 1968 setelah menang adu penalti 3-2 menyusul seri 1-1 selama 120 menit.
 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x