Kompas TV TALKSHOW satu meja

Banyak Yang Terpapar Covid, Etiskah Vaksin Berbayar? (3) - SATU MEJA

Rabu, 14 Juli 2021 | 23:32 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Pelaksanaan program vaksinasi berbayar atau pemerintah menyebutnya vaksinasi gotong royong individu akhirnya ditunda. Penundaan dilakukan setelah kebijakan ini banyak menuai kritik dan ditentang banyak kalangan. Bukan hanya tak etis, tapi pemerintah juga dinilai tidak memiliki sense of crisis. Di saat rakyat masih kesulitan mengakses dan mendapatkan vaksin, pemerintah melalui BUMN malah jualan vaksin.

Vaksin berbayar ini sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Gagasan atau ide program ini sebenarnya sudah lama. Program ini kabarnya diinisiasi oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). Program ini awalnya dirancang untuk memfasilitasi perusahaan yang ingin memvaksinasi karyawannya agar bisa bekerja kembali tanpa cemas dengan pandemi. Namun, belakangan banyak perusahaan yang mundur dari program ini. Padahal vaksin untuk program ini sudah ‘kadung’ dibeli. Akhirnya terbitlah program vaksinasi gotong royong individu atau vaksin berbayar ini.

Siapa sebenarnya yang bertanggung jawab dari program ini? Dan bagaimana dengan nasib vaksin yang sudah kadung dibeli?  Saksikan talkshow Satu Meja The Forum “Maju Mundur Vaksin Berbayar” Rabu, 14 Juli 2021 pukul 20.00 WIB LIVE di Kompas TV bersama jurnalis senior Harian Kompas, Budiman Tanuredjo.

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Rumah Ambruk Tergerus Arus Sungai

Rabu, 7 Desember 2022 | 16:40 WIB
Close Ads x