Kompas TV feature food story

Ramen Ini Bikin Nafsu Makan Meningkat!

Kompas.tv - 15 Juli 2021, 03:01 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Ramen, makanan nasional Jepang ini begitu populer di Indonesia.

Pada episode kali ini Benoe akan mencicipi beragam Ramen yang ada di Jakarta.

Pertama Benoe akan mencicipi Tori Paitan Ramen dan Hokkaido Ramen di Seirock-Ya.

Ada dua jenis Shiru atau kaldu sapi untuk Ramen, sup bening yang disebut Chintan dan sup kental yang disebut Paitan. Ramen juga punya banyak ragam, yaitu Shoyu, Shio, Miso dan Tonkotsu Ramen.

Benoe akan mengunjungi Pabrik Mie Ramen dan melihat langsung proses produksinya. Selain itu, Benu juga akan mencicipi Lamian di restoran Cina Sulaiman Resto. 

Ramen menjadi makin variatif berkat kreatifitas para koki Ramen dan beradaptasi dengan cita rasa lokal di berbagai belahan dunia.

Benoe akan mencicipi Ramen di kedai Yoisho Ramen yang fokus pada ramen-ramen fusion yang bersanding dengan rasa khas Indonesia, seperti pada menu Roa Paitan Ramen.

Di Tokyo Belly, ada variasi ramen berwarna hitam dari arang aktif dan ramen porsi jumbo yaitu Monster Ramen. Food Story juga akan membahas sejarah dan asal-usul Ramen.

Dari manakah sesungguhnya menu ini berasal? Penasaran? Saksikan selengkapnya dalam Food Story episode The Popular Ramen.

Video ini tayang pada tanggal 7 Februari 2019.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.