Kompas TV entertainment selebriti

Olivia Rodrigo Sampaikan Pidato Pentingnya Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Muda di Gedung Putih

Kamis, 15 Juli 2021 | 06:14 WIB
olivia-rodrigo-sampaikan-pidato-pentingnya-vaksinasi-covid-19-untuk-anak-muda-di-gedung-putih
Olivia Rodrigo, penyanyi Amerika Serikat (Sumber: Vogue)

Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Penyanyi populer Olivia Rodrigo menyampaikan pidato tentang pentingnya vaksinasi COVID-19 untuk kaum muda di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat, Rabu (14/7/2021).

Pidato tersebut disampaikan secara daring melalui Zoom kepada 1600 Pennsylvania Ave didampingi Presiden Biden dan Dr. Fauci.

"Tidak masalah jika Anda masih muda dan sehat, mendapatkan vaksin adalah tentang melindungi diri sendiri, teman, dan keluarga Anda. Ayo divaksinasi!" ujar Olivia Rodrigo seperti dikutip dari Billboard, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga: Lulus S2 Stanford University, Maudy Ayunda Ungkap Pelajaran Hidup yang Didapat

Perempuan 18 tahun ini, nampaknya menjadi salah satu artis dari sederet influencer Amerika Serikat yang didapuk untuk menyampaikan edukasi tentang Covid-19 sebagai upaya menggaet banyak muda khususnya untuk vaksinasi.

Hingga saat ini, 159,7 juta penduduk Amerika telah divaksinasi penuh. Sementara 184,5 juta telah menerima setidaknya satu dosis.

Dari kalangan anakmuda, 56,3 persen penduduk yang berusia minimal 12 tahun sudah divaksinasi lengkap. Sementara 58,9 persen penduduk yang berusia minimal 18 tahun sudah divaksinasi lengkap.

Baca Juga: YG Entertainment Konfirmasi BLACKPINK Bakal Segera Gabung Weverse

"Sosok yang sangat populer di kalangan individu muda dengan "pengikut yang sangat besar" sangat penting bagi misi Presiden Biden membagikan pesan tentang vaksinasi COVID-19," kata Dr. Fauci.

Olivia Rodrigo merupakan penyanyi perempuan yang berhasil mendapat peringkat 1 Billboard Hot 100 di lagu debutnya "Driver Licence". Saat ini ia tengah mempromosikan lagu "Good 4 U" dalam album Sour.


Sumber : Kompas TV/Billboard

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x