Kompas TV nasional kompas siang

Tekan Mobilitas Warga Jelang Idul Adha, Tol MBZ Ditutup Sementara

Sabtu, 17 Juli 2021 | 14:06 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Demi menekan mobilitas warga jelang Idul Adha, Jalan Tol Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed ke arah Cikampek dan Jakarta ditutup dalam rangka pengetatan PPKM Darurat.

Penutupan dilakukan mulai 16 Juli dan dibuka kembali pada 23 Juli mendatang.

Pemerintah terus melakukan pengetatan agar masyarakat tidak melakukan mobilitas keluar kota dalam rangka mudik Idul Adha.

Meski tol layang arah Cikampek dan Jakarta ditutup, pelaku perjalanan sektor esensial dan kritikal masih bisa menggunakan jalan Tol Cikampek jalur bawah.

Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) George I.M.P Manurung mengatakan, penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk mendukung PPKM Darurat dalam rangka pencegahan penyebaran penularan Covid-19.

"Kami akan menutup seluruh akses masuk dan keluar, baik untuk yang ke arah Cikampek maupun ke arah Jakarta. Kepada pelaku perjalanan di sektor esensial dan kritikal kategori dikecualikan dalam masa PPKM Darurat. Kami imbau untuk dapat menggunakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah untuk dapat melanjutkan perjalanan dari dan atau menuju Cikampek," jelas George,


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x