Kompas TV nasional peristiwa

Momen Kepulangan 7 Atlet Indonesia Setelah Berlaga di Olimpiade Tokyo

Kompas.tv - 31 Juli 2021, 13:00 WIB
Penulis : Aryo bimo

TOKYO, KOMPAS.TV -  Sejumlah atlet Indonesia yang sudah bertanding di Olimpiade Tokyo pulang ke tanah air pada melalui bandara Narita, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021).

Dirilis dari KBRI Tokyo, ada 7 atlet Indonesia yang pulang yaitu Eko Yuli Irawan, Windy Cantika Aisah dan Deni dari cabang olah raga (cabor) angkat besi.

Lalu Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri dari cabor rowing dan Azzahra Permatahani cabor renang serta Rio Waida cabor surfing. 

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi mengapresiasi kerja keras para atlet di Olimpiade Tokyo.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada para atlet dan para pelatih kita yang sudah berjuang sekuat tenaga dalam Olimpiade Tokyo ini. Semoga Allah SWT mudahkan perjalanan pulang ke tanah air dengan selamat," ujar Dubes Heri.

Dubes Heri juga memberikan piagam penghargaan kepada Eko Yuli Irawan dan Windy Cantika Aisah.

Dubes Heri turut menghadiahi para atlet dengan tiket pesawat pulang pergi Jakarta - Tokyo.  

“Kami ingin mengundang para peraih medali untuk kembali ke Tokyo. Untuk itu, kami menyediakan tiket Jakarta – Tokyo yang diberikan oleh Bank Negara Indonesia (BNI) dan Garuda Indonesia. Kami berharap bisa bertemu lagi dengan kalian," ujar Heri Akhmadi.

Eko Yuli Irawan atlet angkat besi peraih medali perak dalam Olimpiade Tokyo mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan KBRI Tokyo kepada para atlet Indonesia.

"Saya ucapkan banyak terima kasih atas dukungan teman-teman KBRI Tokyo. Terima kasih juga kepada seluruh rakyat Indonesia atas doa dan dukungan yang diberikan kepada kami para atlet," ujar Eko Yuli Irawan.

Sementara itu Windy Cantika Aisah memberikan dukungan penuh kepada para atlet yang saat ini masih bertanding di Olimpiade Tokyo.

"Semangat terus teman-teman atlet demi Merah Putih. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan dan ikuti aturan yang berlaku," kata Windy Cantika Aisah.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : KBRI Tokyo

BERITA LAINNYA



Close Ads x