Kompas TV regional berita daerah

Keluarga Bangga Falih Pangestu Menjadi Paskibraka Wakili Kalbar

Kompas.tv - 18 Agustus 2021, 10:51 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Falih Pangestu, salah satu putra asal Kota Pontianak, Kalimantan Barat, terpilih menjadi anggota paskibraka, yang bertugas di upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di Istana Merdeka.

Suasana haru dan bangga terasa, saat keluarga Falih Pangestu berkumpul, dan  menyaksikan jalannya pelaksanaan upacara, dari layar televisi. Sementara Hartini, ibu Falih, mengikuti upacara kemerdekaan secara virtual dari kediaman keluarga di Jalan Uray Bawadi Pontianak.

Menyaksikan momen anggota pasukan pengibar bendera pusaka, berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik, membuat Hartini sampai meneteskan air mata haru.

Ia bangga, sebab anak bungsunya menjadi salah satu anggota paskibraka perwakilan Kalimantan Barat.

Hartini juga sempat menceritakan, bahwa Falih yang duduk di kelas XI SMA Negeri 1 Pontianak itu, merupakan anak yang rajin, dan disiplin. Falih pun sudah tertarik menjadi pengibar bendera sejak duduk di Sekolah Dasar, serta selalu menjadi anggota paskibra di sekolah.

Hartini pun berharap, agar cita-cita falih yang ingin terjun ke dunia militer, dapat terwujud.

Tak hanya sang ibu, rasa banggga atas prestasi sang adik, juga disampaikan oleh Tiara, kakak Falih.

Tahun ini, ada dua putra-putri asal Kalbar, yang terpilih menjadi anggota paskibraka di Istana Merdeka, yakni Falih Pangestu asal Kota Pontianak, dan Irene Odelia Astono asal Kota Singkawang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.