Kompas TV regional berita daerah

Kue Replika Burung Garuda Semarakkan HUT ke-76 Republik Indonesia

Kompas.tv - 18 Agustus 2021, 11:17 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Saat pertama kali melihat burung garuda ini, mungkin kita seakan tidak percaya, kalau lambang negara kita ini, terbuat dari kue. 

Ini adalah hasil karya Louise Wulandari, seorang pembuat kue atau ia lebih senang disebut sebagai pastry artist asal Pontianak, Kalimantan Barat.

Kue bertemakan kemerdekaan ini ia buat, dengan dibantu tiga asistennya, juga kedua anaknya, selama kurang lebih dua hari, sejak hari Minggu kemarin. 

Pembuatan kue ini dilakukan, untuk member suasana kemeriahan 17 Agustus-an di rumah, terlebih di saat pandemi seperti saat ini, tidak memunginkan untuk, mengkuti kemeriahan 17-an di luar rumah seperti sebelum pandemi. 

Louise mengatakan, membuat kue dengan lambang negara burung garuda seperti ini, butuh ketelitian dan kehati-hatian. Mulai dari membuat bulu ekor dan sayap yang jumlahnya harus sesuai asli.

Namun menurutnya, bagian tersulit yang ia almi adalah saat membuat kepala dan wajah garuda, sebab harus membuat ekspresi.

Di momen kemerdekaan ini, Louise berpesan pada pegiat UKM agar terus berkarya dan berusaha, serta jangan mudah putus asa di masa pandemi ini. Ia juga berharap, agar pandemi covid-19 bisa segera berakhir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x