Kompas TV nasional peristiwa

Begini Kemeriahan Perayaan HUT ke-76 RI di Argentina

Kompas.tv - 19 Agustus 2021, 15:36 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BUENOS AIRES, KOMPAS.TV – Upacara Peringatan HUT ke-76 RI di Argentina digelar kembali secara presensial terbatas pada 17 Agustus 2021 karena situasi pandemi Covid-19 sudah terkendali di Buenos Aires.

Upacara ini digelar di Wisma Duta dan diikuti oleh keluarga besar KBRI, Diaspora dan sahabat Indonesia.

Pembacaan teks proklamasi dan pengibaran bendera merah putih berlangsung khidmat. Bertindak selaku pembina upacara, Dubes RI Buenos Aires, Niniek Kun Naryatie.

Meski digelar presensial, masyarakat Indonesia di luar kota Buenos Aires, Paraguay, Uruguay, tetap dapat menyaksikan upacara, karena upacara disiarkan langsung melalui media sosial KBRI.

Baca Juga: [Full] Keren Abis! Aksi Pesawat Tempur TNI AU Fly Pass di HUT ke-76 RI

Lomba Tujuh Belasan yang menjadi tradisi dan ditunggu-tunggu dalam setiap perayaan HUT RI, juga digelar di Wisma Duta. Lomba makan kerupuk, makan donat, dan rebut kursi, disambut sorak riuh dan gelak tawa yang menonton. Masyarakat pun menjadi saling kenal dan akrab satu sama lain.

Ditengah berbagai situasi yang belum baik, perayaan HUT RI yang digelar tahun ini diharapkan dapat meningkatkan optimisme, nasionalisme dan mempererat persaudaraan antar sesama masyarakat Indonesia di Argentina, dan membuat Indonesia lebih dikenal oleh masyarakat Argentina

Selain itu, rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI kali ini dimeriahkan gemerlap lampu merah putih yang dinyalakan di dua ikon Buenos Aires, yakni Puente de la Mujer dan Usina del Arte. Cahaya merah putih yang menerangi kedua ikon tersebut dipersembahkan oleh Pemerintah Ibukota Buenos Aires, sebagai penghormatan pada perayaan kemerdekaan.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x