Kompas TV regional berita daerah

SD di Kab. Rembang Mulai PTM Terbatas

Kompas.tv - 24 Agustus 2021, 12:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

REMBANG, KOMPAS.TV - Seiring dengan penurunan angka Covid-19, sejumlah sekolah dasar di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Senin (23/8/2021),  mulai menggelar pembelajaran tatap muka secara terbatas. Pembelajaran tatap muka ini diikuti dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di sekolahan.  

Senin (23/8/2021), sejumlah SD di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka secara terbatas. Salah satunya adalah SD Negeri Ngotet yang ada di Kecamatan Rembang Kota.

Sejak pagi, sebagian siswa terlihat sudah mulai masuk sekolah seperti biasa. Namun untuk kali ini proses belajar mengajar hanya dilakukan selama dua jam, yaitu pukul delapan hingga pukul sepuluh pagi. Selain durasi belajar dibatasi,  jumlah siswa yang belajar di dalam kelas juga dibatasi sebanyak 50 persen saja.

Meski digelar secara terbatas, namun mereka sangat antusias dan mengaku senang bisa kembali sekolah dan bertemu dengan teman-temannya.

"Rasanya seneng sekali, karena bisa tatap muka dengan ibu guru dan pelajaran bisa masuk. Semoga pandeminya segera berakhir dan bisa sekolah kembali seperti dulu," ujar Adinda Putri, siswi kelas VI.

"Masuk perdana untuk hari ini tanggal 23 Agustus 2021, sesuai dengan anjuran dan SE dari Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Untuk masuknya tetap anak-anak mentaati prokes, cuci tangan sebelum masuk, pakai masker, jaga jarak dan untuk masuknya baru 50 persen," tutur Masfuah, Kepala SD Negeri Ngotet.

Pemkab Rembang sendiri mulai mengizinkan digelarnya pembelajaran tatap muka terbatas seiring dengan menurunnya angka pasien Covid-19. saat ini, Kabupaten Rembang masuk PPKM level tiga.

#kabupatenrembang #sdngotet #pembelajarantatapmuka



Sumber : Kompas TV Jateng


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.