Kompas TV olahraga kompas sport

Mario Mandzukic Putuskan Gantung Sepatu di Usia 35 Tahun

Kompas.tv - 4 September 2021, 02:23 WIB
mario-mandzukic-putuskan-gantung-sepatu-di-usia-35-tahun
Mario Mandzukic saat berseragam AC Milan dengan nomor punggung 9. (Sumber: acmilan.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

ZAGREB, KOMPAS.TV - Mario Mandzukic memilih untuk gantung sepatu dari dunia sepak bola.

Keputusan penyerang asal Kroasia berusia 35 tahun itu pertama kali diungkapkan oleh Fabrizio Romano, pakar transfer dunia.

Fabrizio menjelaskan Mario Mandzukic sebenarnya sempat mendapatkan proposal dari dua klub kala tak memiliki tim. Namun, Mandzukic lebih memilih untuk pensiun.

Untuk diketahui proposal dari dua klub sepak bola yang mengincarnya, ujar Fabrizio, datang dalam beberapa minggu terakhir.

Mario Mandzukic sempat membela klub besar Eropa selama masa kariernya. Pada 2012-2014, Mario mampu melesatkan 48 gol dan mendapatkan dua gelar Bundesliga beserta satu trofi Liga Champions bersama Bayern Munchen.

Rampung dari Bayern, Mandzukic hijrah ke Liga Spanyol, kala itu dia memilih Atletico Madrid dan berhasil mencatatkan 20 gol dalam satu tahun kontraknya.

Insting mencetak golnya kembali muncul di ketika bergabung bersama Juventus, Juli 2015 silam. Tercatat, Mandzukic berhasil mencetak 44 gol dan mendapatkan banyak trofi.

Baca Juga: Mandzukic Pakai Nomor Keramat di Milan, Siapa Saja Striker Lain Sebelum Dia?

Trofi tersebut yakni empat piala Serie A, tiga Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia. Setelah lima tahun bersama Si Nyonya Tua, Mandzukic pindah ke Qatar, tetapi tak bertahan lama.

Siapa sangka AC Milan rupanya menjadi pelabuhan akhir dalam kariernya. Sayang, bersama Rossoneri, Mandzukic hanya memainkan 11 laga tanpa catatan gol atau assist.

Dia akhirnya meninggalkan AC Milan pada musim lalu. Dikutip dari Kompas.com, selepas dari AC Milan, Mandzukic berstatus tanpa klub hingga akhirnya muncul kabar dirinya gantung sepatu.

 

 

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.