Kompas TV kolom opini

Perjalanan Penuh Syukur Selama 1 Dekade KompasTV

Kompas.tv - 9 September 2021, 07:36 WIB
perjalanan-penuh-syukur-selama-1-dekade-kompastv
Satu Dekade KompasTV (Sumber: KompasTV)

Oleh: Rosianna Silalahi, Pemimpin Redaksi KompasTV

JAKARTA, KOMPAS.TV - Saya ingin memulai tulisan ini dengan ucapan terimakasih. Terimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang setia menjadi pemirsa KompasTV.

Perjalanan 1 dekade KompasTV mungkin belumlah terlalu lama, apalagi KompasTV baru mengukuhkan dirinya sebagai TV Berita Nasional sejak tahun 2016. Mengutip kalimat Wakil Presiden Jusuf Kalla saat itu, saat ia hadir dalam peluncuran KompasTV sebagai televisi berita, Pak JK mengatakan: “KompasTV telah kembali ke khitohnya”. Pernyataan Pak JK, demikian beliau dipanggil, ada benarnya.

Nama Kompas adalah nama pemberian Presiden Soekarno menandai kelahiran harian Kompas di tahun 1965. Nama Kompas menjadi sebuah nama yang luhur sebagai penunjuk arah bangsa. Dan KompasTV memiliki kewajiban dan komitmen merawat marwah nama itu.

Di tengah gempuran informasi di dunia media sosial dan begitu mudahnya publik mendapatkan informasi, terutama berita bohong atau hoax, sering ada pertanyaan dan kegelisahan di hati kami, mengapa kami harus ada? Kegelisahan ini bukan sebuah tanda kekalahan. Pertanyaan ini adalah sebuah energi setiap hari untuk menjadikan kami tetap relevan bagi Anda dan lebih khas lagi : jadi teman terpercaya.

Karena Anda akan mendengar teman yang dapat dipercaya.

Kami memahami bahwa kepercayaan Anda semua adalah modal bagi kami untuk bergerak maju, bekerja sekuat tenaga menjadi teman yang dapat dipercaya untuk mendapatkan informasi yang cepat, akurat, independen tanpa bias politik dan kepentingan. Without favor or fear

Kami menyadari bahwa cara setiap orang mendapatkan informasi tidaklah sama, apalagi dengan dunia digital yang bergerak cepat. Kami telah bersiap dengan perubahan jaman. Untuk itu, KompasTV mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Indonesia yang menjadi subscribers Youtube Kompas.tv. Menandai 1 Dekade KompasTV, Youtube KompasTV telah melampaui 10 juta subscriber atau terbanyak di antara televisi berita nasional Indonesia. Sebuah pencapaian yang kami peroleh karena kepercayaan Anda. 

Kami juga menyiapkan diri untuk melengkapi informasi yang dapat Anda percaya melalui website kami: www.kompas.tv.

Ini adalah ikhtiar kami untuk selalu menjadi  teman yang dapat dipercaya mendapatkan informasi dalam  bentuk tulisan maupun video. Kami percaya: jurnalisme yang baik akan selalu akan selalu ada, ia hanya berubah dan beradaptasi dalam bentuk. Bukan dalam kualitas.

Dalam perayaan 1 dekade KompasTV, kami juga ingin menundukkan kepala dan berdoa. Pada hari ini, 9 September 2021,  kami mengenang satu tahun kepergian Bapak, Guru dan Mentor kami yang sekaligus  juga pendiri Kompas Gramedia, Bapak Jakob Oetama. Merawat dan meneruskan komitmennya adalah cara kami mengenang Bapak Jakob Oetama.

Terimakasih telah menjadikan KompasTV sahabat terpercaya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x