Kompas TV nasional kompas tv news

Ganjar Pranowo Luncurkan 'Lapak Ganjar Musik' untuk Bantu Promosikan Karya Musisi Lokal

Kompas.tv - 10 September 2021, 14:12 WIB

KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meluncurkan Lapak Ganjar Musik untuk membantu mempromosikan lagu lagu ciptaan musisi lokal Jawa Tengah di tengah pandemi covid-19.

Walau demikian, ada syaratnya yakni lagu tersebut harus ciptaan sendiri, mencantumkan kabupaten atau kota asal dan tak lupa untuk mencantumkan Channel Youtube yang dimiliki.

Berbeda dengan Lapak Ganjar untuk UMKM yang berlaku setiap minggu, Lapak Ganjar Musik berjalan setiap hari, dengan tujuan untuk membantu mempromosikan lagu lagu ciptaan musisi lokal jawa tengah di tengah pandemi covid-19.

Para musisi Jateng hanya cukup membuat instagram story kemudian ditag akun @ganjar_pranowo.

Story terpilih akan direpost @ganjar_pranowo yang kini telah memiliki 3,8 juta pengikut.

Untuk bisa direpost Ganjar harus memenuhi beberapa syarat, diantaranya lagu tersebut harus ciptaan sendiri atau kolaborasi beberapa musisi dan bukan lagu cover.

Selain itu juga harus mencantumkan kabupaten atau kota asal. Peserta juga harus mencantumkan channel youtube yang dimiliki.

Begitu diluncurkan hari Rabu, 8 September, Lapak Ganjar Musik langsung mendapatkan sambutan hangat dari seniman di Jawa Tengah.

Dalam waktu sehari, telah ada 42 lagu ciptaan musisi Jateng yang dipromosikan lewat Lapak Ganjar Musik.  
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.