Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Kaltim Apresiasi Berau Coal Dalam Penanganan Covid 19

Kompas.tv - 14 September 2021, 11:51 WIB

BERAU, KOMPAS.TV - Beragam cara untuk membantu penanganan dampak covid-19, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Berau Coal, dengan menggelar bakti social membagikan 20.420 paket sembako kepada warga Berau terdampak covid-19. Serta memberikan dukungan dalam serbuan vaksin covid-19 TNI AU di Kabupaten Berau.

Dalam agenda tersebut, turut hadir gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, kehadiran gubernur sekaligus sebagai wujud apresiasi kepada TNI AU dan Berau Coal yang telah bersama-sama dalam memberikan serbuan 10.000 vaksin. Serta memberikan bantuan lain seperti alat kesehatan, oba- obatan dan sembako untuk masyarakat terdampak covid-19.

Isran Noor mengungkapkan, bahwa vaksin sangat bermanfaat dalam membentuk herd immunity bagi masyarakat Berau dan Kaltim. Beliau berharap, masyarakat dapat membangun pemikiran positif atas usaha pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19.

Hong Tjhin selaku eksekutif direktur dari sinar mas menuturkan, bantuan yang diberikan untuk masyarakat terdampak covid-19 dimulai sejak 27 Agustus 2021 dengan menyasar warga kurang mampu di 47 kampung lingkar tambang dan masyarakat lainnya yang terdampak di
Kabupaten Berau dan Kaltim.

Bantuan yang selama ini diberikan adalah upaya Berau Coal Sinar Mas dalam mendorong percepatan pemulihan kesehatan dan perekonomian di Kabupaten Berau, dengan harapan dapat bermanfaat dan menjadi energy positif bagi masyarakat.

Di samping itu, juga dibagikan saluran bantuan berupa 10 unit alat bantu pernapasan high flow nasal cannula (HFNC), penambahan kapasitas ruang rawat  untuk pasien kasus konfirmasi covid-19 dengan kapasitas 40 bed di RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb dan paket obat-obatan yang dibutuhkan untuk penanganan covid-19.

#BantuanWarga#VaksinMassal#BerauCoal



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.