Kompas TV nasional kompas siang

Penerapan Ganjil-Genap, Ancol Sediakan Kantong Parkir dan Bus Gratis Bagi Pengunjung

Minggu, 19 September 2021 | 16:55 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hari ini (19/09) menjadi hari ketiga penerapan aturan ganjil-genap kawasan wisata.

Baca Juga: Ada Aturan Ganjil Genap di Kawasan Wisata, Ancol Sediakan Dua Kantong Parkir dan Bus Gratis

Di Jakarta, aturan ini berlaku di kawasan Taman Mini Indonesia Indah dan Ancol untuk menekan euforia warga berwisata di tengah pandemi covid-19.

Di kawasan Ancol, aturan ganjil-genap berlaku untuk kendaraan roda empat mulai pukul 12:00 siang hingga pukul 18:00 sore.

Karena ini adalah aturan baru, pihak Ancol pun menyediakan kantong parkir bagi pengunjung yang telanjur membeli tiket secara daring tetapi pelat nomor kendaraannya tak sesuai tanggal.

Selain itu Ancol juga menyediakan bus gratis untuk menjemput pengunjung di area pintu barat dan pintu timur Ancol yang menjadi titik lokasi penyekatan kendaraan roda empat oleh personel Ditlantas Polda Metro Jaya, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Satpol PP, Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek Pademangan, selama aturan ganjil-genap berlaku dari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Setiap pengunjung yang masuk juga harus memindai barcode lewat aplikasi PeduliLindungi.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x