Kompas TV nasional kompas siang

Kena Ganjil Genap Simpang Gadog, Polisi Putar Balik 7.000 Kendaraan

Minggu, 19 September 2021 | 18:28 WIB
Penulis : Natasha Ancely

BOGOR, KOMPAS.TV - Antrean kendaraan masih terus terlihat di Jalur Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kebijakan ganjil genap yang diberlakukan belum mampu menahan laju warga bepergian.

Antrean terjadi terutama di titik-titik pemeriksaan kendaraan sepanjang Jumat dan Sabtu polisi menyebut 7.000 kendaran telah diputar balik.

Sebagian pengemudi berkilah belum mengetahui aturan ini ada pula warga yang memang nekat berwisata karena sudah jenuh di rumah.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut, untuk mengontrol pergerakan ganjil genap akan diberlakukan di seluruh kawasan wisata yang sudah masuk PPKM level 3 kebijakan ini akan berlaku setiap akhir pekan.

Baca Juga: Wagub DKI: Penerapan Ganjil Genap di Ancol dan TMII untuk Cegah Kerumunan Pengunjung

Namun demikian, Menhub mengingatkan warga tidak boleh terlalu senang dulu, kewaspadaan harus tetap dijaga agar kasus tidak kembali melonjak.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono menyebut, kepolisian lalu lintas akan mengatur teknis menuju tempat wisata.

Aplikasi PeduliLindungi menjadi syarat berwisata, swab antigen gratis juga disiapkan untuk warga yang tidak bisa menunjukkan bukti telah divaksinasi.

Tentu saja seluruh kebijakan yang diberlakukan tetap membutuhkan kerja sama dari masyarakat.

Menahan diri untuk tidak bepergian kecuali dalam kondisi darurat bisa menjadi solusi aktif untuk bersama-sama menjaga agar laju penyebaran covid sembilan belas bisa tetap rendah.

Tak boleh dilupakan pula, penerapan protokol kesehatan yang ketat termasuk jika berada di luar rumah.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x