Kompas TV regional berita daerah

Gerakan Millenial Berdonor, Bantu Ketersediaan Darah Di PMI

Kompas.tv - 21 September 2021, 15:51 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Puluhan pemuda secara sukarela menjadi pendonor dalam gerakan millenial berdonor di PMI kota Makassar. Para pemuda ini adalah para pendonor pemula yang ikut menyumbangkan darah untuk membantu kenterdiakan stok darah.

Aksi mulia para pemuda millenial di kota Makassar bisa jadi contoh. Mereka secara suka rela menjadi pendonor demi membantu kebutuhan darah di kota Daeng. Donor dara bagi para pemuda ini dilakukan melalui gerakan mellenial berdonor. Puluhan pemuda pun ikut ambil bagian dalam donor yang di gelar di salah satu warung kopi di jalan AP Pettarani Makassar.

Para pemuda ini umumnya merupakan pendonor pemula yang masih berusia delapan belas dan sembilan belas tahun. Mereka tergerak untuk membantu apalagi di masa pandemi ketersediaan darah sangat minim. Donor darah dengan menyesar pemuda jadi langkah baru bagi PMI. Mereka berupaya berinovasi demi menarik minat warga berdonor. Apalagi kini stok darah di Makassar alami pneurunan tajam sejak pandemi covid-19 menerjang.

#donordarah

#PMI

#covid19



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x