Kompas TV regional berita daerah

Rahasia Kelapa Bakar Yang Banyak Dicari Masyarakat

Kompas.tv - 22 September 2021, 11:11 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Khasiat kelapa bakar untuk kesehatan dan pengobatan beragam penyakit mulai banyak dibahas, mengingat mulai menjamurnya para pedagang kelapa bakar di sejumlah daerah di Indonesia.

Beginilah proses pembuatan kelapa bakar yang saat ini menjadi salah satu kuliner yang belakangan banyak diminati oleh masyarakat, karena dikenal kaya akan manfaatnya, pertama - tama kelapa dibakar dalam batok hingga airnya menjadihangat, untuk waktu pembakarannya sendiri, biasanya memakan waktu hingga satu jam.

Salah satu kedai yang menyediakan kelapa bakar ini adalah kedai bapak Effendi yang berada di Jalan Muhamad Yamin, kotaPalu. Bapak Effendi selaku pemilik kedai mengatakan bahwa dia telah membuka kedai ini sejak tahun 2014.

Kedai ini juga meyajikan menu variatif dengan tambahan jahe merah ,serai , jeruknipis , gulamerah, dan sedikit garam. Konon kelapa bakar ini diyakini mengandung khasiat yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti maag, kolestrol, menstabilkan darah rendah dan juga meningkatkan imun tubuh.

#KelapaBakar #PenambahImun #Kuliner 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.