Kompas TV regional berita daerah

Sudah Sepekan, Api Kebakaran Tambang di Jambi Tak Kunjung Padam

Kompas.tv - 27 September 2021, 13:38 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAMBI, KOMPAS.TV - Beginilah kondisi kobaran api di lokasi tambang minyak ilegal di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari. Sudah satu pecan, tapi api masih berkobar di lokasi.

Hingga berita ini ditulis, tim gabungan terus berupaya melakukan pemadaman di lokasi.Mulai pemadaman darat dan di bantu pemadaman udara mengunakan helikopter water-bombing.

Berbagai kendala di hadapai petugas dalam pemadaman seperti kuatnya hembusan angin di tambah candangan gas dan minyak di lokasi cukup banyak.

Baca Juga: Api Masih Berkobar di Tambang Minyak Illegal

Dampak kebakran ini meneyebakan pencemaran dan kerusakan lingkungan sehingga perlu rehabilitas lingkungan yang tercemar pihak perusahaan berharap ada tindak lanjut dari pihak berwenang dalam menangani perasalahan ini sehinga iklim investasi bisa berjalan dengan baik aman dan nyaman.

Sementara itu, Polda Jambi akan menindak tegas pelaku ilegal drilling di lokasi. Usulan peraturan menteri sudah disampaikan kepada dirjen migas untuk di legalkannya tambang ini. Jadi, pelaksanaannya nanti harus sesuai dengan prinsip kemanan dan kesehatan.

Bahkan saat ini sudah ratusan sumur minyak ilegal beroperasi di sekitar lokasi kebakaran tambang minyak llegal.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.