Kompas TV regional viral

Laskar Jogja Meradang, Anggap Mumtaz Rais Lecehkan Gus Miftah dan Jemaah Al Kintiliyah

Kompas.tv - 5 Oktober 2021, 18:26 WIB
laskar-jogja-meradang-anggap-mumtaz-rais-lecehkan-gus-miftah-dan-jemaah-al-kintiliyah
Panglima Laskar Jogja dan Jemaah Al Kintiliyah pimpinan Gus Miftah mengaku tersinggung dengan ucapan DPP PAN Mumtaz Rais. (Sumber: Kolase Kompas TV)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Vyara Lestari

SLEMAN, KOMPAS.TV - Sebuah video viral di media sosial menampilkan balasan pimpinan Laskar Jogja atas ucapan Mumtaz Rais, Ketua DPP PAN Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK) yang menyinggung Gus Miftah dan Jemaah Al Kintiliyah.

Dalam video itu, Indra Eka Putra yang merupakan Panglima Laskar Jogja mengaku tersinggung dengan ucapan Mumtaz Rais yang meminta dukungan dari Jemaah Al Kintiliyah pimpinan Gus Miftah.

Ia mengaku tersinggung karena ucapan Mumtaz meminta dukungan dengan iming-iming memberi sumbangan ke Pondok Pesantren Ora Aji pimpinan Gus Miftah.

Baca Juga: Tuding Formula E Rugikan Triliunan Rupiah, Relawan Bala Anies Sebut Giring Cacat Data dan Logika

“Saya atas nama Panglima Laskar Yogya juga pengawal pribadi Gus Miftah. Dan saya mewakili jemaah Al Kintiliyah Pondok Pesantren Ora Aji,” ujar Indra dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Selasa (5/10/2021).

"Saya ingatkan kepada siapapun, pondok pesantren Ora Aji tidak bisa dibeli siapapun termasuk Mumtaz Rais,” tegasnya.

Indra menyebut dirinya tak terima ponpes Ora Aji jadi sasaran pelecehan dari Mumtaz Rais.

“Dan ingat, saya orang pertama yang tidak terima pesantren Ora Aji dilecehkan. Ingat itu pesan dari atas nama Panglima Jogja," kata Indra.

Sebelumnya, beredar video ucapan milad untuk Ponpes Ora Aji ke-9 dari Mumtaz Rais, putra Amien Rais. Mumtaz Rais awalnya berharap agar jemaah Al Kintiliyah semakin banyak.

"Saya Mumtaz Rais, Ketua DPP Partai Amanat Nasional mengucapkan sugeng milad yang ke-9 kepada Ponpes Ora Aji di Sleman. Semoga jemaah Al Kintiliyah semakin mewabah," ucap Mumtaz.

Lalu, Mumtaz meminta dukungan dalam Pilpres 2024 dari Jemaah Al Kintiliyah agar memilihnya menjadi anggota DPR RI. 

Baca Juga: Nama Luhut Pandjaitan Masuk dalam Pandora Papers, Ini Penjelasan Jubir

Bahkan secara terang-terangan Mumtaz Rais mengaku menyumbangkan uang tunai sebesar Rp100 juta untuk Ponpes Ora Aji dan Jemaah Al Kintiliyah. 

"Bang jago gak banyak bicara, bang jago langsung aksi bukan teori menyumbang uang tunai sebesar Rp 100 juta rupiah untuk semua jemaah Al Kintiliyah. Mantap," ujar Mumtaz dalam video yang diunggah @narkosun01 pada Senin (4/10/2021).

Mumtaz meminta agar jamaah Al Kintiliyah tidak memilih calon anggota DPR yang lain.

"Gus ingat pemilu 2024, jangan jual DPR RI dari partai lain. Tunggal Mumtaz Rais, jangan Kamto, jangan Kamta, jangan Mbah Badri, jangan Gandong, jangan yang lain-lain," ucap Mumtaz dalam video.

Lebih jauh, Mumtaz menyebut tidak akan lagi memberi sumbangan ke Ponpes Ora Aji, bila Jemaah Al Kintiliyah memilih calon legislatif lainnya.

“Kalau gak, saya stop sumbangan Ke ponpes Ora Aji. I Love Full Gusku,” pungkas Mumtaz Rais



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x