Kompas TV nasional wawancara

Bali Sambut Turis Asing, Sandiaga Uno: Tetap Harus Waspada

Kompas.tv - 10 Oktober 2021, 22:51 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Penanganan covid-19 Indonesia banyak mendapat apresiasi. Yang terbaru, Indonesia ditempatkan sebagai negara dengan peringkat tertinggi di Asia Tenggara dalam pemulihan covid-19 menurut indeks Nikkei Asia edisi terbaru. Seiring membaiknya kondisi covid-19, pemerintah bersiap membuka kembali kunjungan turis asing di Bali.

Membaiknya penanganan covid-19 di Indonesia membuat pemerintah mulai melonggarkan berbagai kegiatan masyarakat, termasuk sektor pariwisata. Bandara Ngurah Rai Bali akan dibuka kembali untuk penerbangan internasional mulai 14 Oktober mendatang.

Presiden Joko Widodo mengingatkan meski penerbangan internasional dibuka dan wisatawan mulai berdatangan, covid-19 tetap harus terkendali.

Pemerintah akan menerapkan sejumlah syarat yang harus dipenuhi para penumpang dari luar negeri, seperti bukti pemesanan hotel untuk proses karantina saat tiba di Indonesia.

Baca Juga: Bali Dibuka Untuk Wisatawan Asing, Butuh Kehati-hatian!

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengingatkan masyarakat untuk tetap mewaspadai ancaman lonjakan kasus berikutnya.

Meski situasi penularan covid-19 membaik, semua pihak jangan lengah, sebab tanpa kewaspadaan, lonjakan kasus covid-19 bisa kembali terjadi. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x