Kompas TV nasional aiman

Siap-Siap Buka Bali, Seperti Apa? - AIMAN

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 11:41 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Seiring dengan terkendalinya kasus Covid-19, Pemerintah melalui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, berencana akan membuka pariwisata Bali. Pembukaan sektor pariwisata diharapkan dapat memulihkan ekonomi Bali, yang sangat terdampak pandemi. Maklum, turis asing sangatlah mendominasi Bali, sebagai salah satu daerah favorit tujuan wisata dunia.

Tahap awal, pemerintah akan membuka kembali Bandara Ngurah Rai untuk penerbangan internasional mulai 14 Oktober 2021. Adapun turis asing yang diperbolehkan masuk Bali, yakni Korea Selatan, China, Jepang, Selandia Baru, dan Uni Emirat Arab.

Jurnalis senior Kompas TV, Aiman Witjaksono, mengunjungi Bali untuk melihat kesiapan berbagai stakeholder, mulai dari Angkasa Pura I sebagai operator bandara, sampai ke Pemerintah Provinsi Bali sebagai si empunya rumah.

Didampingi Direktur Operasi Angkasa Pura Airports, Wendo Asrul Rose, Aiman berkeliling daerah terbatas (restricted area) Bandara Ngurah Rai, Bali, untuk melihat secara langsung simulasi kedatangan wisatawan mancanegara di Bali. Aiman juga mewawancarai Gubernur Bali, Wayan Koster, untuk mengetahui kesiapan Pemerintah Provinsi Bali dalam menyambut pembukaan pariwisata ini. Tak lupa, Aiman blusukan ke kawasan Kuta, untuk melihat secara riil dampai pandemi terhadap sektor pariwisata Bali.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x