Kompas TV regional berita daerah

Kodim Banjarmasin Salurkan 3.200 Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 00:28 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV -Penyaluran Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) dari TNI berlangsung rabu pagi (13/10/2021) di Makodim 1007/ Banjarmasin.

Bantuan yang merupakan instruksi Panglima TNI dari sumber pendanaan Mabes TNI tersebut disalurkan Kodim 1007/Banjarmasin kepada total 3.200 penerima yang berhak.

Baca Juga: Keren! Koleksi Benda Pusaka Historis Kalsel di Pameran Temporer Peringati Hari Museum Indonesia

Penyaluran diserahkan bergantian per kelurahan yang diestimasikan selesai dalam 10 hingga 15 hari untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Sementara nominal total bantuan yang diserahkan mencapai 3 miliar 840 juta rupiah dimana masing-masing pedagang menerima satu kali BTPKLW sebesar 1.2 juta rupiah tanpa potongan.

Untuk menghindari duplikasi bantuan, sebelumnya para Babinsa turun langsung ke lapangan mendatangi calon penerima melakukan pendataan.

Diantara yang terdata ialah Supono.

keseharian sebagai pedagang gorengan, Supono mengaku bantuan ini sangat berarti untuk menjaga keberlangsungan usahanya yang tergerus akibat pandemi.

"Bantuan ini sangat berarti, terimakasih banyak TNI, saat ini sudah gali lubang tutup lubang, dengan bantuan ini bisa untuk tambah modal usaha," ungkap Supono.

Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya, menyebut tidak sembarang pedagang dan warung menerima bantuan, melainkan yang menjadikan usaha tersebut satu-satunya mata pencaharian.

"Ini sudah kita cek validitas data nya, Babinsa turun ke lapangan, bisa dipertanggungjawabkan, Kota imbau dana ini diharapkan bisa berputar terutama untuk modal," terang Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya.

Baca Juga: Warga Hanya Gunakan Jalan Titian Kayu, Parigi Kecil, Bagian Banjarmasin yang Perlu Perhatian

Bantuan diharapkan menjadi suntikan modal para pedagang dan warung.

sesuai dengan tujuannya yaitu mendukung pemulihan ekonomi terkhusus di wilayah yang menerapkan PPKM Level IV.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x