Kompas TV regional berita daerah

Pameran Usaha Mikro Raup Keuntungan Besar di Ajang PON

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 15:15 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MERAUKE, KOMPAS.TV - Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua rupanya juga berimbas positif pada meningkatnya nilai transaksi produk usaha mikro yang dijajakan pada pamera PON. Total nilai transaksi produk usaha kecil ini mencapai hingga 440 juta rupiah makanan dan cinderamata menjadi produk yang paling diminati.

Tenan- tenan di pameran PON ini  menjual berbagai produk dari pengusaha pegusaha mikro di Papua. Sebanyak 164 pelaku UMKM memajang produk  unggulannya dan menarik minat para pengunjung.

Beberapa produk unggulan diantaranya penjualan Noken, Bonsai, dan  Koteka. Aksesori seperti  ikat kepala khas dengan hiasan bulu kasuari  serta kuliner . dan yang paling diminati adalah cenderamata dan jajanan oleh-oleh khas Papua.

Tingginya nilaI transaksi setiap harinya membuat pemasukan hingga 440 juta hanya dalam jangka waktu sepekan sejak pelaksanaan PON.

Gelaran PON tak hanya membuat suka cita setiap atlet yang menjadi peserta PON namun juga  mampu menumbuhkan perekonomian warga sekitar.

#pon20
#torangbisa
#papua



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x