Kompas TV regional berita daerah

Dampak Pelonggaran PPKM, Bisnis Cafe Mulai Menggeliat

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 15:22 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KAB. BANDUNG, KOMPAS.TV - Setelah pemerintah kembali melonggarkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat, beberapa cafe dan restoran di wilayah Kabupaten Bandung, kembali buka. Meski sudah mulai kembali dibuka, pemilik cafe masih membatasi jumlah pengunjung dan juga waktu makan di tempat. 

Salah satu cafe yang mulai kembali membuka tempat usahanya setelah ppkm dilonggarkan adalah café Sentani, lokasinya berada di desa Cangkuang, Kabupaten Bandung. Cafe ini menawarkan konsep ruang terbuka dengan pemandangan alam yang indah sehingga saat ini banyak diminati warga. 

Saking banyaknya pengunjung, pengelola cafe harus menerapkan sistem waiting list café. Ini tidak hanya menawarkan menu makanan dan minuman yang enak, namun pengunjung juga bisa menikmati pemandangan pematang sawah yang begitu indah. Selain pemandangan, udara yang masih alami juga menjadi daya minat bagi pengunjung. 

Menurut seorang pengunjung Wulan, dirinya ingin menikmati suasana alam saat berkunjung ke cafe ini. Dirinya mengaku jenuh selama pandemi karena harus untuk tetap berada di rumah. 

Sedangkan menurut pemilik cafe, Ade witarsa, café ini baru buka tiga pekan setelah ppkm mulai dilonggarkan. Dirinya tidak menyangka banyak pengunjung yang datang, sehingga café ini harus benar-benar menetapkan protokol kesehatan.

Dilonggarkan ppkm oleh pemerintah, disambut baik oleh pemilik usaha makan, dimana roda perekonomian bisa kembali berputar.

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x