Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Pedagang Berhadiah Payung

Kompas.tv - 16 Oktober 2021, 18:08 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Ratusan pedagang Pasar Besar Madiun, Jawa Timur, Jumat (15/10/2021) mengikuti vaksinasi massal yang digelar oleh Pemerintah Kota Madiun. Uniknya, usai di vaksin, bagi warga yang berdomisili Kota Madiun diberikan hadiah berupa payung cantik.  Pemerintah Koya Madiun mencatat hingga saat ini capaian vaksinasi dosis pertama di Kota madiun telah mencapai 93 persen.

Ratusan pedagang pasar besar Madiun ini, nampak begitu antusias mengikuti program vaksinasi yang digelar oleh pemerintah. Kali ini pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Kesehatan menyiapkan 500 dosis vaksin jenis Astrazeneca. Selain pedagang, masyarakat yang sedang berbelanja di pasar juga dapat mengikuti program vaksinasi ini.

Madiun Maidi mengatakan, pemerintah Kota Madiun dalam hal vaksinasi tidak mengejar tingkat prosentase. Namun siapapun baik warga Kota Madiun maupun luar daerah yang ingin mendapatkan vaksinasi akan difasilitasi. Mengingat Kota Madiun saat ini juga menjadi jujugan warga luar daerah. Untuk itu Pemerintah Kota juga telah mempersiapkan sejumlah gerai vaksin yang ditempatkan di sejumlah titik obyek keramaian.

Uniknya, dalam vaksinasi ini bagi pedagang yang berstatus sebagai warga Kota Madiun yang telah selesai divaksin, akan mendapatkan hadiah berupa payung cantik sebagai cindera mata. Sejumlah warga mengaku baru mengikuti vaksinasi dosis pertama kali ini, karena mereka terkendala waktu dan sibuk dalam berdagang. Dari keseluruhan padagang yang ada di Kota Madiun, 60 persennya kini telah mendapatkan suntikan vaksin.

Capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Madiun hingga saat ini telah mencapai 93 persen. Sedangkan dosis kedua telah mencapai 56 persen.

#beritamadiun
#kotamadiun
#vaksin
#pedagangpasar
#pasartradisional
#vaksinberhadiah
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x