Kompas TV entertainment film

Tamat, Hometown Cha-Cha-Cha Berakhir dengan Rating Tertinggi

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 09:28 WIB
tamat-hometown-cha-cha-cha-berakhir-dengan-rating-tertinggi
Kim Seon Ho, Shin Min Ah, dan Lee Sang Kyi bintangi drama Hometown Cha-Cha-Cha. (Sumber: Soompi)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Serial drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha mendapatkan rating pemirsa tertinggi di episode terakhirnya.

Menurut Nielsen Korea, episode terakhir Hometown Cha-Cha-Cha mencetak rating nasional rata-rata di angka 12,7 persen. Angka ini merupakan yang tertinggi dari episode lainnya.

Sebagai perbandingan, Hometown Cha-Cha-Cha sempat mencapai rating pemirsa tertinggi di angka 11,4 persen untuk episode kesepuluh.

Baca Juga: Shin Min Ah dan Kim Seon Ho Beri Salam Perpisahan untuk Hometown Cha Cha Cha Episode Terakhir

Serial komedi romantis yang dibintangi oleh Kim Seon Ho dan Shin Min Ah ini juga menempati posisi pertama dalam slot waktu antara semua pemirsa.

Selain itu, secara demografis, penonton Hometown Cha-Cha-Cha didominasi oleh penonton dengan usia 20-49 tahun, di mana pada kategori ini, Hometown Cha-Cha-Cha mencetak rating rata-rata nasional 6,5 persen untuk episode terakhir.

Sebelum sukses besar di episode terakhirnya, Hometown Cha-Cha-Cha juga semat menjadi serial terpopuler dan masuk 10 besar peringkat acara TV yang paling banyak ditonton, Jumat (1/10/2021).

Dalam daftar tersebut, Hometown Cha-Cha-Cha berada di urutan kesembilan di antara serial Netflix lainnya dari berbagai negara, termasuk Australia, Mesir, Indonesia, Jepang, hingga India.

Sementara itu, menurut data dari perusahaan analisis data Good Data Corporation, Hometown Cha-Cha-Cha menempati posisi teratasnya dalam acara TV dengan buzz terbanyak di Korea.

Kesuksesan serial ini juga berdampak pada aktor utamanya, yakni Kim Seon Ho dan Shin Min Ah yang berada di puncah daftar aktor paling berpengaruh selama lima minggu berturut-turut.

Baca Juga: Hometown Cha Cha Cha Eps 15 Buat Mangkel Pemirsa Korea Selatan, Ada Apa?

Untuk diketahui, Hometown Cha-Cha-Cha sendiri merupakan remake dari film komedi romantis berjudul Mr. Gandy tahun 2005.

Hometown Cha-Cha-Cha bercerita tentang seorang dokter gigi bernama Yoon Hye Jin yang pindah dari Seoul ke desa di tepi laut, Gogjin.

Di sana, Hye Jin membuka tempat praktiknya sendiri dan beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Dia juga bertemu dengan seorang pria tampan bernama Hong Du Sik yang ditampilkan sebagai pria serba bisa.



Sumber : Kompas TV/Soompi


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.