Kompas TV nasional aiman

Cerita Nahas Angkat 3 Jenazah Dari Gorong-Gorong | Aiman (3)

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 18:15 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Di awal Oktober 2021 ini, kita bersama dikagetkan dengan pemberitaan tentang lima orang yang tewas seketika di gorong-gorong. Kejadiannya di Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis, 7 Oktober 2021.

Tiga orang di antara korban adalah pekerja yang sedang melakukan pengecekan pipa kabel fiber optik telekomunikasi. Dua orang lainnya adalah warga sekitar yang hendak menolong. Kematian mereka diduga diakibatkan oleh gas sangat beracun yang berasal dari dalam gorong-gorong. Tim dari Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri hingga saat ini masih menyelidiki jenis gas beracun yang menjadi penyebab kematian.

Gas apakah yang ada dalam gogong-gorong di kawasan padat penduduk ini? Seberapa berbahaya gas ini? Jurnalis senior Kompas TV, Aiman Witjaksono, menelusuri lokasi kejadian guna mencari beberapa petunjuk.

Ia menemui sejumlah warga yang melihat dan bahkan sempat ikut menolong para korban yang tewas dalam gorong-gorong. Apa yang terjadi saat itu? Bagaiman detik-detik saat sebelum mereka meregang nyawa? Dan apakah warga sekitar sempat mencium bau gas beracun dari dalam gorong-gorong maut tersebut?

Aiman juga bertemu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Tihar Sopian, untuk menanyakan apa yang sebenarnya terjadi di sana. Apakah memang ada saluran gas alam, atau lainnya, yang tertanam di dalam gorong-gorong tersebut?

Terakhir, Aiman berbincang dengan peneliti gas dari Badan Standarisasi Nasional, Oman Zuas.  Kemungkinan apa saja yang bisa menyebabkan adanya gas berbahaya yang muncul dari saluran air tersebut?



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.