Kompas TV regional berita daerah

Tour de Loksado 2021, Even Sepeda Tahunan Kalsel Tawarkan Tantangan dan Pesona Wisata Meratus

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 16:27 WIB

HULU SUNGAI SELATAN, KOMPAS.TV - Kegiatan tahunan wisata olahraga bertajuk Tour de loksado 2021 digelar seiring turunnyan level ppkm di wilayah kalimantan selatan dari level 4 dan menandai bangkitnya kembali sektor wisata.

Tak hanya diikuti peserta dari seluruh kabupaten/kota di kalsel, even ini juga diikuti pesepeda dari ibu kota dki jakarta, jawa timur, jawa tengah dan provinsi tetangga yaitu kalimantan timur dan kalimantan tengah.

Seorang peserta yang berasal dari kabupaten paser kalimantan timur, mengaku keikutsertaannya dalam event olahraga ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi khususnya pelaku olahraga sepeda.

Baca Juga: Bermain Drone FPV, Tawarkan Sensasi Lebih Menantang

"Ingin merasakan bagaimana rasanya bersama-sama melaksanakan event ini, karena tahun sebelumnya tidak digelar karena pandemi" Ucap Pesepeda Asal Kabupaten Paser Kaltim, Muhajirin.

Dilaksanakan selama dua hari, event yang digelar oleh dinas pariwisata provinsi kalimantan selatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan potensi wisata di kalimantan selatan yang sempat mati suri karena pandemi covid-19.

Diikuti oleh sebanyak 207 peserta laki-laki, dan 13 peserta perempuan, peserta memulai start dari Kiram Park Kabupaten Banjar, melintasi satu kota dan tiga Kabupaten di Kalimantan Selatan yaitu Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tapin, dan Hulu Sungai Selatan dengan total jarak tempuh hingga 150 km.

Baca Juga: Keren! Koleksi Benda Pusaka Historis Kalsel di Pameran Temporer Peringati Hari Museum Indonesia

"Jadi momen ini merupakan suatu upaya bagaimana kita menunjukan pada masyarakat luar, bahwa Kalimantan Selatan Kaya akan potensi destinasi wisata alamnya" ucap Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan

Even dengan medan cukup menantang ini juga sekaligus lebih memperkenalkan wisata alam di Kalimantan Selatan khsususnya trek lintasan khas pegunungan meratus.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x