Kompas TV regional berita daerah

200 Narapidana Di Lapas Palu Ikut Vaksinasi Tahap Kedua

Kompas.tv - 24 Oktober 2021, 18:05 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Ratusan warga binaan di lembaga pemasyarakatan kelas II A palu mulai menerima suntikan vaksin covid-19 dosis kedua. Hal ini sebagai upaya untuk mempercepat kekebalan kelompok di lingkungan lapas yang sudah kelebihan kapasitas.

Sebanyak 200 narapidana dan tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Palu, Sulawesi Tengah, mendapatkan suntikan vaksin covid-19 tahap II.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan atas kerja sama antara Lapas Palu dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah.

 kepala lapas kelas II A Palu kepada wartawan di Palu Gamal Badri, mengatakan yang menerimasuntikan  vaksin tahap kedua sekitar 58 persen/sedangkan untuk yang tahap pertama ada 87 persen.

Gamal menambahkan beberapa warga binaan tidak bisa divaksin karena memiliki komorbid atau penyakit bawaan serta terjangkit covid-19. Sosialisasi manfaat vaksin covid-19 terus dilakukan terlebih tidak ada kejadian ikutan pasca imunisasi yang dialami oleh warga binaan sehabis divaksin.

Pihak Lapas menargetkan menyelesaikan vaksinasi covid-19 untuk narapidana dan tahanan hingga akhir oktober 2021, termasuk 200 orang lebih narapidana dan tahanan yang terdata belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)

#LapasKelasIIAPalu #Vaksin #Covid19 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.