Kompas TV nasional peristiwa

60 Kios di Pasar Kalideres Ludes Dilahap Api

Kompas.tv - 24 Oktober 2021, 20:13 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPAS.TV - Puluhan kios di Pasar Jaya Kalideres, Jakarta Barat ludes terbakar pada hari Minggu, 24 Oktober 2021. Sebanyak 60 kios di Pasar Jaya Kalideres, Jalan Peta Selatan, Minggu sore terbakar.

Dibantu warga, petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api. Sebanyak 12 unit mobil pemadam dikerahkan untuk menangani kebakaran ini.

Banyaknya material yang mudah terbakar membuat api hanya dalam hitungan menit membesar dan menjalar ke kios lainnya. Kondisi ini membuat para pedagang tak bisa menyelamatkan banyak barang dagangannya.

Baca Juga: Ditinggal Pemilik, Rumah Ludes Terbakar 

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran namun diduga api berasal dari konsleting listrik dari salah satu kios milik pedagang. Api akhirnya berhasil dipadamkan satu setengah jam kemudian.

Meski tak ada korban jiwa, namun sebanyak 60 kios beserta barang dagangan milik warga ludes terbakar dalam insiden ini. Kerugian dalam insiden ini diperkirakan mencapai miliaran Rupiah.

Video Editor: Faqih Fisabilillah 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.